Sabtu, 28 Desember 2013

Air Asia X


AirAsia X Membuka Persaingan 

Maskapai Air Asia X penerbangan murah untuk perjalanan jarak jauh, mulai menabuh genderang persaingan di kawasan Asia. Maskapai Malaysia ini mulai membuka akses terbang tanpa henti (non-stop) dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Bangkok, Thailand pada awal tahun 2014. Selain itu, AirAsia X pun akan membuka akses penerbangan dari Bangkok ke Melbourne atau Sydney.

Aksi Air Asia X ini secara langsung membuka persaingan dengan maskapai penerbangan Jetstar yang telah lebih dulu mengusai rute tersebut.


Maskapai yang berbasis di Malaysia tersebut berhasil membuka rute penerbangan Kuala Lumpur dari dan ke Melbourne dua kali sehari serta 12 kali seminggu dari dan ke Sydney.

AirAsia akan segera melakukan dua tahap pengembangan dimana pihaknya membuka sejumlah layanan penerbangan pesawat berbadan panjang dan medium ke pusat-pusat penerbangan regional di kawasan Asia Tenggara.

AirAsia terus membuka lebih banyak penerbangan jarak jauh termasuk dari Malaysia ke Bangkok, Thailand. Lebih rinci, mulai awal tahun depan, AirAsia X akan mulai menjadikan bandara Don Mueang, Bangkok sebagai basis dua pewasat jenis A300 dengan kapasitas 377 kursi miliknya.

Sementara Thai Air Asia yang juga beroperasi di bandara tersebut bertugas melayani penerbangan domestik dan kota-kota internasional yang jaraknya dekat dengan Bangkok.

AirAsia X akan mulai menabuh genderang perang dengan Jetstar, maskapai yang telah lebih dulu mengoperasikan tiga penerbangan dari Melbourne ke Bangkok. Sementara Melbourne dan Sydney akan menjadi kota-kota Australia pertama di mana AirAsia X akan menerbangkan pesawatnya ke Bangkok.

Dengan jumlah pesawat dan kursi penumpang yang lebih banyak disediakan AirAsia X, tentu ini akan menjadi persaingan yang sulit dengan Jetstar. Hal ini mengingat jumlah kursi Jetstar 25% lebih sedikit dibandingkan milik AirAsia.

0 komentar:

Posting Komentar